Instagram, bjoetejo, foto instagram, logo instagram INSTAGRAM! salah satu aplikasi yang saya suka dan sering digunakan di Android Galaxy Gio saya. Mungkin sudah cukup basi mengulas aplikasi ini, tapi keinginan untuk sharing aplikasi yang memancing kita untuk berkarya setiap saat melalui ‘jepretan’ kita membuat saya melakukannya. Yuk kita ulas lebih dalam.

Read the rest of this entry »

Nyobian--Cake & Pastry-- Saya bersyukur mendapat ujian beberapa bulan terakhir, dikarenakan banyak kebutuhan yang harus terpenuhi, sebut saja diantaranya keinginan memiliki rumah sendiri. Akhirnya Allah memberi jalan untuk kembali membangkitkan usaha yang pernah saya dan mantan pacar saya (istri) geluti sebelum menikah. Yaitu berjualan kue bikinan si doi. Ya, namanya ialah Nyobian Cake & Pastry. Selain membantu menyalurkan hobby Doi yang ‘doyan’ bikin kue, hal ini juga mengasah saya untuk semakin menggeluti dunia marketing.

Read the rest of this entry »

Hai Semua… 🙂new spirit @gettyimages
Setelah setahun lebih ngga posting dikarenakan beberapa hal seperti, pekerjaan yang menumpuk, sedikitnya waktu untuk nulis, hosting gratisan yang ‘memaksa’ untuk dibayar, dan lainnya. Akhirnya saya kepikiran ide untuk pindah dari bjotetejo.co.cc ke bjoetejo.wordpress.com lagi karena belum menyediakan budget untuk domain & hosting berbayar he-he. Tampilan theme pun diambil dari template gratis wordpress, karena terbatasnya pengeditan CSS untuk theme gratis… hidup gratis haha.. Read the rest of this entry »

Hai All, setelah beberapa bulan lamanya tidak posting mengenai tips n trik, kali ini saya cuma mau coba sharing dikit mengenai download video di Youtube. Mungkin dari kalian ada yang sudah tau cara ini, tapi ngga ada salahnya saya coba bahas 🙂 Eheeeem…

Buat kalian youtube lover yang ingin menambah koleksi videonya, ada trik mudah dengan menggunakan browser Mozilla Firefox. Kita bisa memilih jenis file yang akan kita download. Tersedia pilihan FLV, MP4, 3GP, MP3, 720p HD  dan 1080p Full-HD. Asik khan? kita bisa mainkan videonya terserah mau di komputer, HP atau platfor Apple yang umumnya mendukung MP4. Caranya? Cekidot yuuu… Read the rest of this entry »

bjoetejo, desain kemasan, tips mendesain, packaging designhehe maap nubitoy numpang lewat lagi nich 🙂
Biarpun cuma sekitar 2 tahunan mendalami desain kemasan, kali ini gw coba berani berbagi hal tentang desain kemasan dan juga beberapa hal mengenai pra cetak offset. Mungkin ini masih dibilang terlalu basic, jauuuuuuuuuuuh dr expert. tp mungkin aja berguna buat kalian yang sedang belajar mendesain kemasan dan juga pra cetak. OK 🙂 Read the rest of this entry »

Ini adalah sebuah artwork yang saya buat ketika sedang melamar pekerjaan di beberapa perusahaan finansial. Ide awalnya adalah pencapaian cita-cita seorang anak yang begitu banyak dibantu oleh bank dalam hal finansial. Jadi buku kecil yang di bawah itu saya analogikan sebagai buku tabungan pendidikan. Namun, berhubung saya tidak menggunakan brand suatu bank, maka saya samarkan menjadi sebuah buku ajaib hehe.
Read the rest of this entry »

Dirangsang oleh pengambilan gambar pada film Appaloosa, saya kemudian men-tracing gambar hasil capture kemudian dibuat ilustrasinya. Film ini dibintangi Ed Harris, Viggo Mortensen (pemeran Aragon pada Lord Of The Ring) & Renee Zellweger. Saya membuat dengan teknik yang salah dari awal. Jadi, ilustrasi ini memakan waktu yang tidak sebentar. Karena terlanjur sudah 50% jalan, maka saya teruskan dan maksimalkan hingga seperti ini.

Read the rest of this entry »