Komunitas Pulsar Se-Depok Menggelar Bakti Sosial Gabungan Tahunan yang ke-4

Posted: July 13, 2014 in Prides

thumb-bjoetejo-baksosgabRemang-remang lampu penerangan di tempat kopdaran Prince di bilangan Margonda, berbanding terbalik dengan api semangat para anggota komunitas Pulsar Se-Depok di malam bulan April itu. Mereka dengan antusiasnya membahas mengenai Bakti Sosial Gabungan yang tahun 2014 ini menginjak tahun ke-4. Acara ini memang diagendakan tiap tahun pada bulan Ramadhan. Acara pada 12 Juli 2014 kali ini memang sedikit berbeda, selain membagikan takjil gratis sebanyak 2014 kepada pengguna jalan raya, mereka juga mengunjungi Pondok Pesantren penerima bantuan sosial.

wpid-dsc_0424.jpg

Acara bertajuk Ramadhan Peduli ini diadakan berkat kerjasama beberapa komunitas Pulsar yaitu Pulsarian PRA Depok, Power Depok, Sniper, Prides Cadas dan Prince. Pada tahun ini semakin banyak komunitas yang ikut bergabung yaitu Naked Wolf Indonesia, Rider Independent Pulsar Cibubur dan Banser Depok. Masing-masing komunitas memberikan segala daya upaya untuk ikut mensukseskan acara, baik dana, waktu, tenaga maupun ide-ide. Walau sempat timbul rasa pesimis untuk memenuhi target dana acara, namun berkat kerjasama tim yang baik, Alhamdulillah dana yang terkumpul melebihi yang ditetapkan. Panitia melakukan promosi baik di sosial media, kopi darat, group chating dan lainnya. Segala upaya dilakukan oleh panitia untuk pengumpulan dana, baik dari kas komunitas, sumbangan anggota, proposal sponsorship, pelelangan barang hingga pengumpulan koin celengan.

Tercetuslah sebuah ide tambahan acara agar tahun ini kita mengunjungi pondok pesantren untuk memberikan bantuan sosial. “Setelah beberapa kali survey, kami memilih Pondok Pesantren & Panti Asuhan Nurul Huda yang berlokasi di Kebayunan, Tapos, Depok”, ujar Ketua Panitia, Bambang Tejo. Menurutnya lokasi ini cocok dijadikan tujuan bakti sosial karena bangunannya banyak yang perlu diperbaiki, para santrinya bersemangat dan jarang menerima bantuan. Penyerahan bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan seperangkat kipas angin diberikan kepada Pondok Pesantren. “Kami ingin terus membangun citra positif bahwa klub motor tidak seperti yang dibayangkan yang melakukan tindakan ugal-ugalan dan anarkis”, tambah Bro Syarif dari Sniper.

img.baksosgab-03

Setelah bercengkrama sebentar dengan para santri yang antusias, rombongan Pulsar meluncur ke SPBU Pondok Cina, Margonda bergabung bersama tim lain untuk membagikan 2014 takjil gratis. Para pengguna jalanpun merasa senang dengan hal ini karena membantu meringankan untuk berbuka di jalan di kala azan maghrib berkumandang. Tak hanya pengguna roda dua, panitia juga memberikan takjil tersebut kepada pengguna roda empat. Para anggota komunitas yang terdiri dari sekitar 200 Pulsar pun menikmati hidangan buka puasa yang sederhana, namun mampu menghangatkan suasana.

Tak hanya berhenti di acara ini, untuk terus meningkatkan silaturahmi gabungan komunitas Pulsar tersebut juga berencana melakukan touring gabungan yang akan dilakukan menjelang akhir tahun. Oke dech, semoga Pulsar se-Kota Depok bisa terus kompak dan mampu membawa lebih banyak manfaat kepada masyarakat umum khususnya pengguna jalan raya. (BT)

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s